BAHAYA COKELAT UNTUK ANJING


JANGAN BERIKAN COKELAT PADA ANJING!!!
Hallo Dog Lovers!!!







Kali ini, saya akan sharing kandungan yang ada dalam cokelat sehingga anjing bisa keracunan dan cara mengenali ciri – ciri anjing yang keracunan.
Cokelat bagi manusia merupakan makanan manis yang enak, selain itu dengan memakan cokelat kita juga bisa menghilangkan rasa stress, but mengapa pada anjing itu malah berdampak buruk????
The first thing yang harus diketahui, didalam cokelat terdapat kandungan Theobromine, zat ini hampir mirip dengan kafein, zat ini tidak berbahaya bagi kita manusia, namun pada anjing zat ini menjadi racun dan gangguan kesehatan lainnya pada anjing. Zat theobromine ini paling banyak terkadung dalam cokelat hitam.
#gejala  gejala anjing keracunan cokelat
Well, untuk informasi kalian untuk gejala keracunan cokelat pada anjing tidak bisa dilihat sesaat atau sesegera mungkin setelah si anjing memakan cokelat, gejala muncul 6 sampai 12 jam sesudah memakan atau meminum cokelat.
Kenali ciri-ciri anjing keracunan cokelat
1.       Sering minum
2.       Muntah-muntah
3.       Diare
4.       Daerah perut mengencang atau kembung.
5.       Sering kencing
6.       Anjing gelisah, anjing tidak mau berbaring atau diam(ataxia)
7.       Kejang- kejang
8.       Nafas terengah-engah.
9.       Dan selaput mata membiru.
Ciri – ciri diatas itu sangat meprihatinkan, ditambah lagi efek terburuknya yaitu kematian karena terganggunya fungsi jantung dan pernafasan pada anjing. So, apabila kalian yang memiliki peliharaan anjing harus lebih peduli atas makanan atau minuman apa saja yang boleh atau tidak boleh di berikan kepada anjing.
Sayang Anjing? Selalu perhatikan makanan dan minumannya ya! Thanks:)

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Laporan Study Banding^^

Contoh percakapan penanganan reservasi dalam bahasa Inggris^^

Perbedaan Finish dengan done