Perbedaan Finish dengan done

Hi teman-teman, apa kabar??? Dikesempatan kali ini saya mau sharing nih apasih perbedaan finish dengan done. Langsung saja ya^^

Perbedaan yang pertama:

Finish= verb 1

Done = verb 3

Namun arti dari kedua kata tersebut sama yaitu selesai. Jika ditelaah dengan baik konteksnya, sebenarnya  berbeda 180 derajat. Dan kalian bisa-bisa salah dalam mengartikannya.Contoh: Kalau dalam kasus pertama, seperti pada pertanyaan Have you finished your homework?

Maka anda bisa menjawabnya dengan 2 (dua) cara, yaitu dengan jawaban yang lebih formal, seperti yes, I have finished my homework atau dengan jawaban santai dan casual, seperti yes, I'm done! Perlu di ingat juga, bahwa kata finished memiliki makna yang lebih positif dan lebih baik untuk pertanyaan tugas seperti itu. Sedangkan done memiliki makna lebih negatif dan kurang baik ketika diterapkan dalam pertanyaan tugas seperti di atas. 

Contoh kasus kedua,

I'm done with you!!

Bagaimana? Terlihat seperti orang yang sedang marah kan?

"Cukup! gue muak sama lo!!"

Atau

"Gue udah capek sama lo!"

Atau

Gue gak mau ada urusan lagi sama lo! "

Kurang lebih seperti itu artinya. Atau kalau di artikan per satu kata, aku sudah selesai denganmu.

Begitulah kurang lebih perbedaan done dengan finish(ed).

Semoga bermanfaat ya. Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Laporan Study Banding^^

Contoh percakapan penanganan reservasi dalam bahasa Inggris^^