Manfaat Berbuat Baik


Hallo Good People, Apa Kabar? Semoga sehat selalu ya..^_^

Kesempatan ini saya akan sharing dan  lebih tepatnya memberikan pencerahan mengenai apa sih manfaat kita berbuat baik. Jadi, sebelum mulai membaca jangan lupa untuk like, comment,dan share ya.. Semoga bermanfaat…
*      Apa manfaat berbuat baik?
Menurut saya, banyak sekali manfaat berbuat baik, tetapi disini saya akan membahas 3 manfaat berbuat baik, antara lain:
Kita akan merasakan damai di hati. Mengapa demikian? Seperti yang kita tau apapun yang berlandaskan hal kebaikan itulah yang mebuat hati kita damai, seperti halnya kita membantu orang yang terkena musibah seperti bencana alam,ataupun membantu fakir miskin , hal itu sangat membantu sekali, dan meringkan beban yang dialami oleh orang yang telah kita bantu dengan kebaikan kita, hati kita pun merasa senang, lega, damai, dengan kebaikan kita, kita mampu meringankan beban/ masalah yang dialami dari orang yang kita bantu.
Kita dapat mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan dalam hidup kita.  Kita semua telah mengetahui manusia dilahirkan untuk mewujudkan tujuan hidup yaitu Kesejahteraan dan Kebahagiaan atau dalam Agama Hidup disebut dengan Jagadditha. Hal  ini juga dimuat dalam Rgveda 1.41.6 yaitu:"orang yang bekerja keras dan berbuat baik berdasarkan dharma dengan tidak mengenal lelah, memperoleh kekayaan yang berharga dan keturunan yang suputra karena ketekunannya; orang yang berjalan di jalan dharma mencapai keberhasilan dan kebahagiaan hidup. Tuhan Yang Maha Esa tidak pernah menolong orang malas ".
·    ➧Kita akan mendapatkan timbal balik positif.  Hal tersebut merupakan pengalaman saya, ketika kita berbuat baik kita pasti akan mendapatkan feed back  yang baik pula, seperti kata pepatah “ Apa yang kita perbuat itu yang kita tuai” sama halnya dengan kita selalu melakukan hal yang baik terhadap sesama makhluk hidup maka kita akan menerima hal yang baik pula, dan tidak kalah pentingnya seperti yang kerap saya dengar dalam ajaran agama kita dalam berbuat baik ikhlas tanpa pamrih akan mendapatkan pahala yang baik..

Jadi, Kesimpulannya dalam artikel ini yaitu kita sebagai Makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, hendaknya selalu berbuat baik terhadap sesama makhluk hidup dengan tulus iklas, sehingga kehidupan kita senantiasa sejatera, rukun, tentram, dan damai.

Sekian Untuk Artikel yang dapat saya tuliskan.. Semoga bermanfaat ya..




Comments

Popular posts from this blog

Contoh Laporan Study Banding^^

Contoh percakapan penanganan reservasi dalam bahasa Inggris^^

Perbedaan Finish dengan done